Pengaruh Iklan Televisi dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Shampo Pantene di Indomaret Raden Fatah Ciledug Tangerang

http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16507/

Pengaruh Iklan Televisi dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Shampo Pantene di Indomaret Raden Fatah Ciledug Tangerang

Yuliya, Yuke

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Iklan Televisi dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Shampo Pantene di Indomaret Raden Fatah Ciledug Tangerang.
Dalam penelitian ini digunakan metode survei, yaitu dengan memilih sampel dari populasi konsumen dan ingin diketahui dan dijelaskan pengaruh antara 1 (satu) variabel terhadap variabel lain. Adapun variabel yang diteliti terdiri dari iklan televisi dan harga sebagai variabel independen, serta keputusan pembelian sebagai variabel dependen. Populasi dalam penelitian adalah konsumen yang melakukan pembelian shampo Pantene di Indomaret Raden Fatah Ciledug Tangerang tahun 2017. Adapun teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode sampling aksidental.
Hasil uji statistik t menunjukkan bahwa nilai thitung variabel X1 yaitu Iklan Televisi yang diukur berdasarkan thitung 9,937 < ttabel 1,984 dengan nilai signifikan sebesar 0,000 > 0,05, maka dapat diinterpretasikan bahwa Iklan Televisi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian dan H1 diterima, dan nilai thitung variabel X2 yaitu Harga yang diukur berdasarkan thitung -4,106 > ttabel 1,984 dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05, maka dapat diinterpretasikan bahwa Harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian dan H2 diterima, sedangkan uji statistik F menunjukkan bahwa Fhitung 76,867 > Ftabel 3,09 dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05, maka dapat diinterpretasikan bahwa Iklan Televisi dan Harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian dan H3 diterima. http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16507/1/FEB_MNJ_1302015208_Yuke%20Yuliya.pdf Unduh!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *