Hubungan Kepuasan Konsumen dan Lokasi Restoran dengan Minat Beli Ulang di Restoran Padang Kebayoran Baru Jakarta Selatan

http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16466/

Hubungan Kepuasan Konsumen dan Lokasi Restoran dengan Minat Beli Ulang di Restoran Padang Kebayoran Baru Jakarta Selatan

Parwati, Elisa Indah

Minat beli ulang dan kepuasan konsumen merupakan faktor penting bagi keuntungan suatu restoran. Minat beli ulang adalah niat untuk melakukan pembelian kembali pada kesempatan mendatang. Minat beli ulang konsumen dipengaruhi oleh kepuasan atau ketidakpuasan pelanggan atas produk serta lokasi. Kepuasan konsumen di restoran dipengaruhi kualitas makanan dan kualitas pelayanan. Untuk itu, permasalahan yang akan dikaji dalam penelitian ini adalah minat beli ulang, lokasi restoran dan kepuasan konsumen di Restoran Padang Kebayoran Baru. Dalam penelitian ini, metodologi yang digunakan adalah dengan pendekatan kuantitatif. Penentuan sampel dalam penelitian ini dengan menggunakan teknik quota sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan angket untuk mengetahui kepuasan konsumen terkait kualitas makanan dan kualitas pelayanan, lokasi restoran dan minat beli ulang konsumen di Restoran Padang Kebayoran Baru, wawancara tidak terstruktur digunakan untuk mengetahui profil Restoran Padang Kebayoran Baru dan observasi digunakan untuk mengetahui sistem penyelenggaraan makanan di Restoran Padang Kebayoran Baru. Teknik analisis data dalam penelitian ini yaitu chi-square. Hasil penelitian menunjukkan terdapat hubungan yang bermakna antara kualitas makanan dan lokasi restoran dengan minat beli ulang (p<0,05) serta tidak ada hubungan yang bermakna antara kualitas pelayanan dengan minat beli ulang (p>0,05).

http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16466/1/FIKES_GIZI_1505025051_%20ELISA%20INDAH%20PARWATI.pdf

Unduh!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *